Sabtu, 12 Mei 2012

IP (Indeks Prestasi)

Setiap mahasiswa pasti senang/bangga jika mendapat IP yang tinggi (3,0 - 4,0). Tidak ada yang salah dengan itu, karena IP adalah hasil dari prestasi kita selama 1 semester. Berbahagialah jika ada orang yang mendapat IP seperti di atas.
~~~~~||~~~~~
Perlu diingat juga bahwa kita harus mampu mempertanggung jawabkan IP kita itu, jangan IP tinggi tapi tidak bisa mempertanggung jawabkannya (bahaya loh).
Banyak orang yang IP nya tinggi, tapi tidak diraih dari dirinya sendiri melainkan dari orang lain dan bangga atas hasil orang lain yang dikalim nya adalah hasil kerja kerasnya.
Memang benar IP adalah ukuran kualitas seorang mahasiswa, bahan pertimbangan untuk melamar pekerjaan, menaikkan gengsi kepada teman-teman, dan banyak hal lainnya. Tetapi, alangkah baiknya jika IP itu diraih dengan kemampuan sendiri. Sangat berbeda rasanya yang diraih oleh tangan sendiri dibanding dengan hasil kerja orang lain.
Untuk itu kepada teman-teman semua tetaplah berjuang, jadilah diri anda sendiri. Kita boleh melihat orang yang lebih pintar dari kita, ambil sisi positifnya dan terapkan ke dalam diri anda (tetap menjaga originalitas).
Jangan cepat puas atas apa yang anda raih sekarang, ingat pepatah "Setinggi-tingginya gunung, masih ada lagi gunung yang lebih tinggi"

Tulisan ini dibuat tidak untuk maksud menjelekkan seseorang, tulisan ini semata-mata adalah pandangan saya tentang sikap mehasiswa terhadap IP.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar